Tips Agar Batere Smartphone Awet dan Berumur Panjang

PhoneSeluler.com -Semakin beragamnya ponsel cerdas, semakin beragam pula teknologi yang muncul. Zaman sekarang, ponsel cerdas dengan layar 5, 7 atau bahkan 8 inci adalah hal biasa. Maka dari itu, jangan heran kalau batere boros.

Ponsel cerdas di zaman sekarang begitu banyak fiturnya, berbeda dengan awal kemunculannya. Jika Anda adalah pengguna ponsel cerdas dan selalu saja repot dengan masalah batere yang boros serta cepet rusak, tips di bawah ini bisa Anda jadikan rujukan.

Tips Membuat Batere Smartphone Awet

Setidaknya ada 7 cara yang harus Anda lakukan. Dan dengan 7 langkah tersebut, Anda pasti bisa mengubah batere ponsel menjadi lebih awet dan tahan lama. Apa saja? mari kita simak.

Wallpape Statis

Memakai wallpaper yang bergerak-gerak dan berubah menjadi sedemikian rupa, tentu menarik untuk dipandang. Namun Anda harus tahu bahwa menggunakannya sama dengan membua batere Anda menjadi boros. Akhirnya, batere tersedot.

Gunakan saja wallpaper statis. Jangan sekali-kali menggunakan wallpaper live, karena buruk akibat untuk batere ponsel Anda.

Matikan Notifikasi

Notifikasi tidak begitu penting. Karena bisa diupdate secara manual. Sebaiknya, Anda matikan notifikasi yang tidak terpakai, misalnya notifikasi update apps. Serta notifikai sosial media dan semisalnya. Di sini, Anda bisa menghemat batare serta membuatnya awet.

Mode Getar

Masih ingat dengan ponsel monochrome? dulu mode getar begitu populer. Namun, apakah Anda pernah berfikir bahwa hal itu bisa menyedot daya batere ponsel. Model getar pada ponsel cerdas zaman sekarang bisa membuat batere lebih boros.

Jangan biarkan kepanasan

Meskipun sedang kesepian dan menunggu, boleh saja bermain game. Akan tetapi, perhatikan juga bahwa ponsel Anda butuh istirahat. Jangan sampai kelamaan untuk bermain game. Sebab, kepanasan seperti itu akan membuat daya baterecepet habis.

Batere yang dipaksa bekerja keras juga akan cepat soak. Pastikan Anda bermain game dengan bijaksana.

Jangan charge batere semalam penuh

Ibaratnya gelas dengan kapasitas 200cc, jika di isi dengan 300cc, akan yang akan terjadi? tentu saja luber. Lubernya air dari gelas masih bisa di maklumi dan dikeringkan. Namun jika daya yang masuk ke batere luber yang terjadi batare Anda akan rusak.

Jika masih biasa nge-charge semalaman, mulai sekarang mending jangan.

Batere Saver

Pada ponsel cerdas, ada fitur untuk menghemat batere. Aktifkan batere saver tersebut dan batere Anda akan lebih hemat serta tahan lama. Batere saver biasanya bisa disetting otomatis. Silahkan Anda masuk ke menu setting dan cari pengaturan untuk batere.

Jauhi Aplikasi yang mengandung pop up

Di Google Play Store, aplikasi gratis biasanya banyak iklan. Perlu Anda tahu hal itu bisa membuat batere boros. Matikan semua aplikasi yang ada pop up atau iklan. Begitu juga dengan notifikasi yang lain.