Smartphone Tiongkok ini, Menggunakan Konsep Melengkung Seperti iPhone 8

PhoneSeluler.com – Persaingan ketat antar vendor bukan hanya melahirkan inovasi teknologi, namun juga perang harga. Isu mengenai adanya iPhone 8 yang akan memiliki desain melengkung pada layar, nampaknya sudah ditangkap dulu oleh merek asal Tiongkok, Huawei.

Sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari Apple mengenai desain iPhoen 8. Tetapi bocoran tentang itu sudah sangat santer dan juga dilaporkan sudah muncul prototypenya.

Techradar, Senin (19/12/2016) menyebutkan, iPhone 8 masih sebuah rumor, tetapi soal isu akan digunakannya layar melengkung sudah menjadi hal pasti. Memang belummelihatfoto resminya, tetapi masuk akal jikaiPhone8 memakai desain beda,desainmelengkunglamadiisukanApple. Sayangnya ide tersebut lebih dulu ditangkap oleh Huawei.  Honor’s MagicadalahsmartphoneAndroidterbarudarimerekHuawei, memiliki 5.09-inchlayaryangmelengkung. Ponsel pintar inimemiliki kaca2.5DberbedadiLGG5.

Spesifikasi Smartphone Huawei Honor’s Magic

Ponsel pintar ini memiliki chipset Hisilicon Kirin 950, menawarkan prosesor Octacore, 4GB RAM serta memori internal 64GB.

Menariknya Huawei Honor’s Magic memiliki teknologi sensor mata. Maka dia  secara otomatis akan membuka ketika Anda melihat layar. Cara kerjanya adalah mendeteksi wajah, mata.
Teknology ini juga bisa digunakan saat mematikannya. Huawei mengklaim, dengan adanya teknolgy ini, Honor’s Magic menjadi satu langkah lebih maju, Deteksi Face Code yang hanya akan menampilkan rincian pemberitahuan lockscreen ke wajah pra-terdaftar. Tidak ada lagi kecanggungan potensial.

Dari sini, jelas sekali keamanan yang dipakai sangat tinggi. Pengguna tidak akan cemas karena maraknya pencurian atau ketika ponsel hilang.

Bicara mengenai teknology iris scaning, kabarnya iPhone 8 juga akan memakainya.  Huawei menjanjikan  fitur lebih cerdas. Selan itu ada fitur quick charge yang bisa melakukan pengisian: 40% hanya dalam 10 menit, dan 70% hanya dalam 20 menit. Secara tidak langsung, untuk mengisi daya batere full pengguna hanya butuh 23 sampai 25 menit saja.

Informasi lain menyebutkan, Huawei Honor’s Magic hanya dijual untuk pasaran Asia, tidak termasuk Indonesia. Sayang sekali, ponsel pintar yang dibanderol sekitar 6 -7 juta ini hanya dijual untuk wilayah terbatas.

Namun, itu baru kabar pertama. Bisa jadi Huawei akan meluncurkannya secara global pada tahun 2017. Anda tertarik? kita tunggu saja perkembangannya.