Rumor atau Fakta, HTC 11 Dibekali RAM 8GB dan Prosesor Snapdragon 835

Meski sebelumnya sempat beredar isu akan pensiun dari pembuatan ponsel cerdas, HTC dikabarkan kembali akan merilis seri terbaru yakni HTC 11. HTC 11 adalah penerus dari HTC 10 yang sudah diluncurkan sebelumnya.

Melihat spesifikasi yang beredar, ponsel ini akan dijual dalam kategori flagship. Namun sampai sejauh ini belum ada keterangan resmi mengenai kejelasan soal HTC 11. Karena sebagaimana dilansir phone Area (11/12/2016) data HTC 11 baru sebatas rumor yang diembuskan oleh seorang yang belum bisa dikonfirmasi kesahihannya.

Dikumpulkan oleh Majalah PhoneSeluler.com dari berbagai pihak, inilah bocoran mengenai spesifikasi HTC 11 yang telah beredar.

Layar dan Body

Layar menggunakan ukuran sebesar 5,5 inci. Ukuran yang cukup lega untuk sebuah flagship. Kabarnya layar juga sudah mengadopsi teknologi teranyar, resolusi pada layar,  HTC 11 dibekali ukuran 2560x 1440 pixel. Sedangkan desain body dan bahannya menggunakan standar bahan untuk sebuah ponsel flagship. Tentunya bahan yang digunakan juga bukan sembarangan.

Sebagian pihak mengklaim, HTC 11 akan menggebrak dunia ponsel cerdas jika memang benar-benar ada. Apalagi jika diluncurkan tahun 2017 yang akan datang.

Dapur Pacu dan Jeroan Lainnya

Otak akan diserahkan pada Snapdragon 835 yang baru saja dikenalkan oleh Qualcomm. Seperti yang kita tahu bahwa Snapdragon 835 adalah chipset terbaru milik Qualcomm. Jika memang benar, maka HTC 11 bukan hanya ponsel menengah ke atas, namun juga ponsel flagship berkelas yang tidak bisa dianggap remeh.

Chipset Snapdragon 835 terdiri dari CPU Octa Core dan juga GPU Adreno 540. Kabarnya, RAM akan dibekali dengan uukuran cukup besar, yakni 8GB. Bukan hanya Andal dalam pemrosesan namun juga tangguh dalam performa.

Memori internal memakai 256GB. Sebuah ukuran yang sangat besar untuk sebuah ponsel cerdas saat ini. Mengingat flagship yang lain masih memakai 64GB dan paling banyak 128GB. HTC 11 diprediksi akan menjadi idola selanjutnya bagi sebuah ponsel flagship.

Sayangnya, kamera hanya 12 megapixel, yang terpasang di belakang dan bagian depan harus puas dengan 8 mega pixel. Ukuran ini tergolong rendah untuk sebuah flagship. Mengingat yang lain sudah ada yang memakai dual kamera serta ukuran cukup besar yakni 20 mega pixel.

Pada sektor batere, hanya akan didukung sebuah batere dengan kapasitas 3900mAh. Meski ukuran tergolong kurang mumpuni untuk sebuah flagship, jika benar maka fitur quick charge yang ada pada HTC 11 aka menjadi pengobat kekecewaan. Tertarik ingin membelinya? kita tunggu saja kebenarannya.

Editor: Fatma Al-mahdaly