Review Meizu MX 6, Ponsel Tiongkok Rasa Eropa

PhoneSeluler.com. Ponsel pintar besutan negeri Tiongkok rasanya tidak pernah berhenti untuk berinovasi. Meski sebagian pihak memuji, namun tidak sedikit yang menyayangkan, sebab ada yang inovasinya dengan menjiplak. Tetapi itu adalah ponsel pintar bukan merek ternama. Karena ponsel pintar Tiongkok mempunyai puluhan merek dan tidak semuanya jelek. Seperti merek ternama lainnya, Xiaomi, Meizu dan semisalnya. Merek tersebut memiliki semangat tinggi dalam menghadirkan teknology baru.

Meizu MX6 Review Meizu MX 6, Ponsel Tiongkok Rasa Eropa MX6 MEIZU

Meizu bisa disebut pemain baru. Tetapi, soal kualitas, bahkan negara Amerika dan Eropa sudah mengakuinya. Tech Radar memuat review Meizu MX6, pada Senin (19/12/2016) dan dari sanalah PhoneSeleluler.com ingin menghadirkan untuk pembaca setia melului sebuah review singkat.

Review Smartphone Meizu MX6

Meizu MX6 tersedia dalam 4 pilihan warna. Dan dibanderol $400 atau sekitar Rp4.600.000 dengan kurs 13 ribu perdolar Amerika Serikat. Dengan adanya pilihan warna tersebut, pengguna bisa bebas memilih warna sesuai yang diinginkan.

Pada sisi body dan desain, Meizu MX6 memakai desain lama. Justru dari situlah desain sangat familiar di mata pengguna ponsel pintar. Desain tersebut dipadukan dengan angel yang simpel namun menawan, jadilah Meizu MX6 sebuah ponsel pintar Tiongkok namun rasa Eropa. Seperti kebanyakan ponsel Eropa, Meizu tidak terlalu membuat desain bodi yang terlalu mewah. Konsep sederhana namun bersahaja melekat kuat padanya. Mengikuti umumnya ponsel lain, Meizu MX6 memiliki tombol volume di samping. Dan juga beberapa lubang dengan berbagai fungsi di bagian bawah.

Pada bagian depan ada tombol home ganda yang berfungsi sebagai scanner sidik jari, sama seperti Anda melihat pada handset Samsung, HTC atau Apple terbaruBezels sekitar 5,5-inch dengan layar  beresolusi 1080p IPS LCD. Layar dalam kerapatan piksel 403 piksel per inci, dan mencapai tingkat kecerahan istimewa dengan sudut pandang baik. Seperti layar IPS lainnya. Dari sini Meizu MX6 benar-benar sebuah ponsel pintar yang elegan.

Antar Muka

Saat pertama kali membuka Meizu MX6 Anda mungkin mengira sama seperti Android lainnya, yang relatif mudah, atau mirip dengan yang akan Anda temukan di ponsel Tiongkok lainnya, misalnya Huawei P9, tetapi pada Meizu MX6 Anda akan mendapatkan perbedaan mencolok, karena menggunakan versi kelima dari Meizu’s ‘FlymeOS’Meskipun yang dibangun di atas Android 6.0 Marshmallow, namun antar muka Meizu MX6  lebih mirip dengan iOS.

Beberapa kemiripan dengan Android dipertahankan, seperti panel pemberitahuan yang mencakup berbagai macam pengaturan Matikan. Anda juga dapat menambahkan widget langsung ke layar home.

Performa dan Benchmarks

Jangan cemas untuk kienrjanya. MediaTek sekarang dipakai oleh sebagian besar ponsel Cina. Meizu MX6 fitur MediaTek Helio X 20, sebuah chipset deca-core dengan dua A72 Core Clock 2.3 GHz. Prosie tersebut dipadukan dengan 4GB RAM, akan membuat kinerja ponsel menjadi cepat dan sangat memuaskan. Hampir setiap apps diluncurkan tanpa lag, dan permainan yang dimuat dengan cepat dan tanpa masalah kompatibilitas.

Dikutip dari Tech Radar, Senin (19/12) untuk membandingkan MX6 terhadap smartphone lainnya saat ini, uji coba memasukkannya melalui app pembandingan Geekbench 4, yang menguji berbagai kemampuan perangkat dan menerjemahkan hasil ke Skor berdasarkan kinerja tunggal dan multi-core. Nilai mungkin tidak selalu mencerminkan dunia nyata kecepatan, tapi memberikan sebuah indikasi kuasa chipset.

 

Meizu MX6 Review Meizu MX 6, Ponsel Tiongkok Rasa Eropa Hasil Benchmarks Meizu MX6

 

Pada hasil Benchmarks diatas, skor multi-core 3576 menempatkan MX6 lebih unggul daripada ponsel mid-range lainnya. Meizu MX6 ada di bawah seperti Sony Xperia Z5 yang mencetak skro 4015, tetapi tidak jauh di bawah HTC satu M9 dengan skor 3803. Hasil single core 1318 tidak terlalu buruk, dan memosisikan di depan Oppo F1 Plus, yang mencetak 869. 

Kamera dan Batere

Batere memiliki daya cukup besar, yakni 3.900mAh. Dengan batere sebesar itu, Anda tidak akan kehabisan batere di jalanan. Untuk pemakaian normal, Meizu mengkalim akan tahan sampai 16 jam. Namun pada pemakaian di atas rata-rata, Meizu MX6 akan bertahan sampai 9 jam. Hasil uji batere dapat Anda lihat pada gambar di bawah ini.

Meizu MX6 Review Meizu MX 6, Ponsel Tiongkok Rasa Eropa Uji batere Meizu MX6

Sedangkan pada kamera, Meizu MX6 memakai sama dengan yang digunakan dalam 6 Pro, yang dirilis sebelumnya pada tahun 2016, yakni sensor sebesar 12MP Sony IMX386 dengan ukuran lobang f/2.0 dan lensa 6-elemenDalam sehari-hari penggunaan kamera kinerja cukup baik, meski sebenarnya untuk ponsel pintar dengan harga 4 jutaan, resolusi tersebut masih kurang dan terkesan rendah. 

Spesifikasi Lengkap Meizu MX6

  • Layar: 5,5 inci, 1080x 1920 pixel 401 ppi IPS LCD
  • Kamera: 12 mega pixel
  • Size: 6.05×2.96×0.29 inci
  • Berat: 155gram
  • Hardware: MediaTek Helio X20, Deca Core 2300MHZ, ARM Cortex A-72 dan Two ARM Cortex A-53 prosesor. RAM 4GB
  • Harga: Rp4.600.000

Incoming search terms:

uji meizu mx6
Review Meizu MX 6, Ponsel Tiongkok Rasa Eropa | Fatma Almahdaly | 4.5