Mitos Menyebalkan Seputar Nge-charge Handphone yang Beredar di Indonesia

PhoneSeluler.com РBatere ponsel adalah salah satu komponen yang paling sering ditanyakan ketika membeli. Berapa dayanya dan berapa tahan lamanya? juga bagaimana cara mengisinya.  Sayangnya di Indonesia, informasi mengenai cara mengisi batere dengan benar masih banyak yang rancu. Informasinya pun beredar berdasarkan katanya dan katanya. Maka tak heran batere cepat rusak atau batere boros.

Pada kesempatan kali ini, PhoneSeluler.com ingin berbagi informasi rangkuman dari mitos seputar batere yang beredar di msayarakat. Dikutip dari Tech Republik (12/8/) inilah 10 mitos seputar ngecharge batere yang beredar di masyarakat.

Mitos Ngecharge Batere

1. Mematikan WiFi, GPS dan Semisalnya akan Memperpanjang Umur Batere

Mitos menyebalkan yang beredar di kalangan masyarakat. Lucu dan sangat tidak logis, karena WiFi, GPS dan semisalnya hanya akan memakan daya ketika dinyalakan. Sehingga ketika dimatikan tidak akan berpengaruh apa-apa. Kemudian daya yang dibutuhkan juga relatif kecil. Makanya, mitos konyol ini lucu dan sangat tidak bisa dipercaya.

2. Menjemur Batere atau Menaruhnya di Frezer Memperpanjang Umur

Inilah mitos kedua yang sering dipakai oleh masyarakat. Bahkan, lucunya mereka tidak berfikir apakah hal itu logis? asal ikut trend atau tutorial di internet. Hal ini sama sekali tidak berpengaruh terhadap umur batere.

3. Batere Harus Diisi Penuh Sebelum digunakan

Umum dan sudah menjadi fenomena lazim di masyarakat. Saat Anda beli ponsl baru atau beli batere baru, maka sebaiknya di isi selama 8 jam sebelum digunakan. Jika tidak maka batere tidak akan berumur panjang alias tidak awet. Mitos ini juga menyebalkan sekali.

4. Memakai Ponsel Saat Dicharge akan Membuat Batere Cepat Rusak

Tidak ada hubungannya sama sekali. Ponsel dicharge batere akan dengan otomatis mengisi, dan tidak ada sama sekali hubungan dengan daya tahan batere. Jangan percaya, lakukan saja. Yang perlu dihindari adalah memakai ponsel saat diccharge dan beresiko konslet sehingga akan membahayakan jiwa. Anda harus meneliti kabelnya.

5. Jangan Ngecharge Ponsel Semalam Suntuk

Lazim terjadi, pengguna ponsel mengecharge ponselnya kemudian ditinggal tidur. Apakah ini bahaya buat batere? tidak. Tidak ada hubungannya sama sekali. Sebab beberapa teknologi pada handphone memungkinkan untuk memutus arus listrik ketika ponsel sudah terisi penuh.