Kabar Gembira, Novel Karya Anak Bangsa Akan Diangkat Dalam Bentuk Virtual Reality

PhoneSeluler.com – Teknology Virtual Reallity nampaknya akan segera merambah Indonesia. Apalagi, dalam waktu dekat novel karya anak bangsa akan dibuat dalam versi VR. Meski awalnya VR, hanya dipakai untuk game, namun anggapan itu akan segera musnah.

Adalah novel karya Maisie Junardi dan Donna Wijayanto yang dalam waktu dekat akan dibuat versi VR. Menurut berita, sebagaimana dilansir Kompas Tekno, Minggu (11/12/2016) paling cepat akan dirilis Maret 2017.

Novel tersebut berjudul Man’s Defender. Novel yang berkisah mengenai perjalanan seorang anak keturunan Indonesia Italia bernama Alex Rosseti, dia selalu berpindah-pindah kewarganegaraan dan pada ujungnya merasa kesepian. Di sanalah ia berkenalan dengan seorang avatar bernama Viska.

Persahabatan keduanya berlangsung lama dan sangat dramatis. Setting dalam novel ini bukan cuma di satu tempat. Namun berbagai tempat di dunia. Sehingga dengan adanya VR ini Anda akan dibawa serasa mengunjungi setiap tempat yang ada di dalam novel.

Maisie sang penulis menuturkan, ” Membaca Man’s Defender dalam bentuk VR akan membawa Anda kedalam dunia virtual yang menarik. Bahkan akan serasa benar-benar mengunjungi tempat yang dikunjungi Viska.”

Sampai saat ini, novel dari Indonesia mungkin baru itu yang diangkat dalam versi VR. Semoga ini menjadi kabar baik untuk dunia novel Indonesia. Dan menjadi wajah baru bagi perkembangan literasi. Karena, novel adalah sarana menarik untuk mengajarka edukasi.

Cara Menggunakan Virtual Reallity di iOS dan Android

Virtual Reality dapat diunduh langsung pada PlayStore dan juga iOS, setelah Anda mendapatkan aplikasinya, selanjutny Anda perlu menambahkan perangkat headset VR. Saat keduanya sudah tersambung, Anda bisa memainkan VR pada ponsel cerdas Anda.

Anda bisa download aplikasi VR langsung pada Google PlayStore di sini. Sedangkan untuk pemakai iOS, Anda juga bisa download aplikasi VR untuk iOS langsung di sini

Tidak sabar menunggu? tenang. Karena Novel Man’s Defender dalam bentuk VR hanya akan diluncurkan bersama dengan peluncuran buku fisiknya. Dan sebaiknya sekarang kita siapkan dulu budgetnya. Sampai jumpa di bulan Maret 2017.

Incoming search terms:

    baca novel virtual