Fitur Video Calling dan Blokir Iklan akan Segera Hadir di Facebook Messenger Dekstop

PhoneSeluler.com –  Situs jejaring sosial Facebook seakan tidak terkalahkan. Setelah sekian lama, Facebook semakin menunjukkan kegagahannya. Salah satunya dengan update fitur terbaru Facebook Messenger.  Facebook Messenger nampaknya semakin moncer saja.

Beberapa waktu lalu, aplikasi yang sejatinya adalah pengembangan dari fitur chatting di situs Facebook, mendapatkan pengguna mencapai 1 miliar.

Ilustrasi Facebook Messenger dalam sebuah iPhone

Kini, seperti dilaporkan situs NDTV.COM, Selasa (20/12) Facebook Messenger akan hadir dalam versi dekstop komputer. Menariknya, pada versi dekstop akan dibekali kemampuan untuk melakukan panggilan ke sesama pengguna.

Aplikasi Facebook Messenger

Bukan hanya sampai di situ, selainVoice Calling untuk Grup, juga akan ada fitur pencekalan iklan yang tidak disukai. Tech Crunch melaporkan, jika ingin melihat fitur tersebut sudah aktif atau belum, silahkan masuk ke dalam grup chatting di akun Facebook Anda. Dan jika Anda sudah melihat icon telphone, berarti And sudah bisa menggunakannya untuk telekonferensi.

Selain facebook juga sudah menambahkan fitur menarik, berupa kemampuan untuk memblokir iklan yang tidak diinginkan secara permanen. Sehingga, dengan adanya fitur ini pengguna akan tetap nyaman tanpa harus terganggu dengan adanya iklan yang tidak disukai.

Sayangnya kedua fitur tersebut masih dalam tahap test mode. Dan diperkirakan akan segera diluncurkan pada waktu dekat atau awal tahun 2017.

Facebook sendiri didirikan oleh Mark Zuckerberg saat masih kuliah. Bahkan, akhirnya ia putus kuliah hanya untuk mengurusi Facebook.  Facebook didirikan pada Februari 2004. Hingga tahun 2016 akhir, Faceboot memiliki pengguna aktif mencapai 1 miliar lebih.

Pada tahun 2009, situs Compete.com menobatkan Facebook sebagai situs jejaring sosial dengan pengguna aktif terbanyak di dunia. Apalagi perkembangan Facebook terkesan sangat cepat. Dan juga mampu menguasai berbagai linimasa di seluruh dunia.

Situs ini awalnya didirikan untuk mahasiswa Harvard saja. Tetapi kemudian dipakai oleh mahasiswa dari Boston dan lainnya. Kesuksesan pendirian Facebook oleh Mark Zuckerberg menjadi inspirasi untuk banyak pelaku bisnis.

Setelah 2 tahun berdiri, Facebook bukan hanya menjadi situs jejaring sosial, namun juga mulai merambah ke berbagai sektor bisnis teknologi, salah satunya adalah dengan mengakuisisi Whats App senilai 17 miliar dolar Amerika Serikat.