Fitur Baru Facebook Messenger, Memungkinkan Video Chatting dengan 50 Orang dalam Sekali Waktu

PhoneSeluler.com – Berita menggembirakan datang dari Facebook Messenger. Setelah sekian lama beroperasi sekarang, Facebook Messenger bisa digunakan untuk melakukan video chatting. Namun menariknya, pada update fitur terbarunya pengguna bisa melakukan video chatting dengan 50 orang sekaligus.

Ilustrasi Facebook Messenger dalam sebuah iPhone

Dilaporkan Tech Radar, Selasa (20/12), selain menambahkan fitur game list, berkirim foto secara instan, sekarang pengguna memungkinkan untuk melakukan panggilan video serta chatting dengan video. Menariknya, video chatt bisa dilakukan secara masal. Artinya, pengguna bisa melakukan telekonferens tanpa harus kesulitan lagi.

Adanya fitur video chatting masal ini, tentu saja menjadikan Facebook Messenger sebagai aplikasi chatting paling menarik. Sebab, Google Hangout dan lainnya hanya membolehkan pengguna melalukan video chatting sampai 10 akun saja.

Sampai berita ini diturunkan, aplikasi tersebut sudah siap untuk diunduh pada platform iOS dan Android.

Pada iOS, pengguna bisa menambahkan masker 3D selama obrolan. Sehingga aktifitas video chatting akan semakin bermakna dan juga seru.

Cara Video Chatting Masal di Facebook Messenger

Fitur ini hanya berlaku untuk aplikasi terbaru. Sehingga Anda harus mendownload seri anyar dulu. Pengguna iOS sudah bisa mendownlaodnya di iTunes, sedangkan pengguna Android juga sudah bisa mendownload aplikasi ini di Google Play Store.

Jika aplikasi sudah diperbaharui Anda harus membuat sebuah grup obrolan, atau bergabung dengan grup obrolan yang sudah ada. Dari sanalah Anda bisa memulai video chatting masal.

Sebelumnya, Facebook Messenger adalah pengembangan dari menu chatting pada Situs jejaring Sosial Facebook. Menu ini sudah mengalami beberapa kali pembaharuan, kemudian muncullah aplikasi Facebook Mesengger. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, pengguna harus memiliki akun Facebook atau minimal terdaftar. Sebab meski Facebook di non-aktifkan, pengguna tetap bisa mengakses Facebook Messenger dengan usrname dan pasword yang sudah terdaftar.

Dikutip dari Kompas Tekno, Selasa (20/12) aplikasi Facebook Messenger termasuk paling cepat dalam pertumbuhannya. Terhitung November 2015, sudah diunduh oleh 800 juta pengguna di seluruh dunia. Sangat memungkinkan aplikasi ini mengalahkan Whats App yang sudah diakuisis oleh Facebook, inc.

Beritag.id melansir data persaingan Facebook Messenger dengan Whats app dalam sebuah tabel di bawah ini.

Facebook Messenger
Data persaingan Whats App Messenegr dan Facebook Messenger

Dilansir The Verge, Mark Zuckerberg mengklaim jumlah pesan yang dikirim melalui Facebook Messenger dan Whats App dalam sehari mencapai 60 miliar pesan. Selain itu, menurutnya pengguna VoIP dunia 10 persennya adalah melalui Facebook Messenger.

Data pengguna Facebook harian

Kesuksesan Facebook Messenger, disinyalir sebagai strategi mendompleng kesaktian Facebook yang memiliki pengguna aktif harian mencapai  1 miliar. Bahkan sebagian pihak mengatakan, Facebook Messenger tidak akan sedahsyat sekarang jika diluncurkan sendiri tanpa mendompleng nama besar induknya.