Cegah iPhone Hilang dengan 4 Langkah Simpel ini

PhoneSeluler.com – Popularitas iPhone memang tidak pernah bisa padam. Meski harganya super mahal dan ribet, tetapi nyatanya iPhone tetap menjadi primadona di kalangan penggemar ponsel pintar.

Sebagai barang mahal, tentu saja tidak terima jika hilang. Zaman dulu, pengguna bisa memakai di leher sebagai gantungan. Namun sekarang sudah susah. Meski ada tas dan juga semisalnya tak jarang iPhone hilang.

Sebagian orang kehilangan iPhone karena dicuri. Tetapi, iPhone sudah memiliki pengaman, yakni Appel id dan juga icloud. Apple Id sebagai pengamanan, dan Icloud sebagai keamanan lapis dua. Tentu saja akibat dari icloud terkunci dan Appel Id tidak ada, iPhone tidak akan bisa dipakai.

Inilah perbedaannya dengan Android. Android bahkan ada aplikasi untuk membuka kunci. Lalu, jika sudah kehilangan apakah mudah ditemukan? iBox selaku gerai Apple Indonesia kadang bisa berbaik hati memberikan pesan, jika mereka menemukan iPhone yang hilang.

Setidaknya jika pengguna mengerti cara mengamankan iPhone sendiri, bisa mencari dengan mudah ketika iPhone hilang. Redaksi PhoneSeluler.com akan memberikan tips ringan mengamankan iPhone. Mari kita simak

Cegah iPhone Hilang

Cara Mencari iPhone yang Hilang atau Cegah iPhone Hilang

Pastikan Family Sharing Aktif

Penting sekali. Aktifkan fitur family sharing dengan cara masuk ke setting > iCloud > familiy sharing. Dengan aktifnya fitur ini, berarti iPhone Anda sudah terhubung dengan keluarga atau orang yang lain memiliki iPhone dan sudah aktif fitur family sharing miliknya juga.

Nantinya, jika sampai iPhone Anda hilang, Anda bisa meminta tolong keluarga atau orang lain yang terhubung dalam family sharing untuk mencarinya. Caranya juga mudah, tinggal masuk ke iCloud kemudian masukkan ID Apple Anda. Proses mencari pun dimulai.

Inilah lapisan keamanan pertama yang redaksi sarankan untuk segera diaktifkan.

Lost Mode

Dengan mengaktifkan fitru ini, Anda bisa mengendalikan iPhone dari jarak jauh. Bahkan bisa mengganti pasword dari jarak jauh juga. Sangat penting, bahkan dianjurkan sesaat setelah iPhoen aktif, Anda harus segera melakukannya. Inilah rekomendasi kedua yang harus Anda lakukan.

Aktifkan Find My Phone

Dengan diaktifkannya fitur ini, Anda bisa melakukan pencarian jika sewaktu-waktu iPhone hilang. Caranya juga cukup mudah. Sebab Find My Phone didukung langsung oleh Apple sebagai merek yang mengeluarkan iPhone. Kebanyakan pemakai iPhone mengaku metode ini sangat akurat dan bisa diandalkan untuk mencari iPhone yang hilang.

Find My iPhone

Fitur utamanya adalah mencari dengan menggunakan geo location. Biasanya fitur ini dipakai ketika iPhone sudah hilang. Dengan metode ini pengguna akan menemukan posisi iPhone yang hilang dengan mudah. Fitur ini hanya bisa dipakai setelah pengguna mengaktifkan Find My Phone yang menjadi fitur bawaan dari iPhone. Cara ini cukup bisa diandalkan untuk mencari iPhone yang hilang.