Blackberry Mercury akan Dirilis Januari 2017, Rumor atau Fakta?

PhoneSeluler.com – Rasanya seperti mimpi ada ponsel Blackberry memakai OS Android. Pasalnya, Blackberry dulunya adalah OS paling jumawa selain iPhone. Sehingga sangat tidak mungkin Blackberry berpindah haluan.

Tetapi, setelah kejatuhannya, merek asal Canada tersebut bukan hanya lentur dalam “ego” melainkan juga membebaskan aplikasi chatting paling populer di atas muka bumi miliknya, yakni Blackberry Messenger. Sekarang, setelah beberapa tahun peristiwa  jatuhnya Blackberry, dan setelah Blackbbery membebaskan BBM berada di platform iOS dan Android, kini muncul Smartphone pintar Blackberry dengan rasa Android.

Bukan sekedar rasa Android seperti OS 10, namun benar-benar murni memakai OS Android. Kali ini Blackberry meluncurkan ponsel pintarnya yang diberi nama Blackberry Mercuryy. Bocorannya, selain memakai OS Android, ponsel ini juga dibekali dengan jeroan gahar.  Apa yang disematkan untuk Mercurry benar-benar sebuah usaha untuk bisa kembali bangkit di jagat ponsel pintar.

Review Blackberry Mercury

harga Blackberry mercury
Bocoran yang diklaim sebagai Blackberry Mercury

Body dan Display

Layar cukup lega, sebesar 4,5 inci dengan 720p. Meskipun ini masih sebatas bocoran saja, tetapi sepertinya sudah bisa dipastikan bahwa Blackberry Mercury akan memakai layar dengan ukuran tersebut. Dari segi desain, Blackberry akan memakai desain mirip dengan Z10, presisi pada setiap sudut.

Yang membedakan hanya ukuran 4,5 dengan 4 inci.  Dilansir PhoneArena.com, Jumat (23/12)  Blackberry Mercury akan memakai tombol Qwerty. Sekilas mirip dengan Blackberry Q10. Tetapi, Blackberry Mercury memiliki tombol navigasi kanan-kiri, sehingga lebih mudah.

Jeroan dan Kamera

Prosesor Snapdragon 625 nampaknya menjadi pendukung utama yang tidak bisa dianggap remeh. Apalagi prosie tersebut diduetkan dengan RAM 3GB. Tentu saja, jika rumor ini benar, Blackberry Mercury akan mampu bersaing dengan baik di kelas smartphoen menengah.

Pamor Blackberry akan naik, bahkan bisa jadi kembali meraih minat tinggi di masyarakat. Belum ada keterangan pasti mengenai kamera yang akan dipakai, tetapi sebagian pihak mengklaim bahwa kamera Blackberry Mercury dipastikan ada di ukuran 10 mega pixel ke atas.

Batere dan OS

Batere 3400mAh menjadi pendukung utama untuk aktifitas sehari-hari. Meski ada yang mengatakan batere tersebut tidak akan bisa bertahan lama, namun perlu dibuktikan kebenaranya. Mengingat Blackbeerry Mercury sudah memakai OS Android Nougat. Bukankah Nougat adalah OS dengan pemakaian batere paling irit saat ini?

Suudah penasaran dengan penampakan aslinya? Phone Arena melaporkan, Jumat (23/12)  bahwa Blackberry Mercury akan diluncurkan secara resmi pda 5-8 Januari 2017. Kita tunggu saja!

Spesifikasi Blackberry Mercury

Layar: 4,5 inci full HD

Kamera belakang: –

Kamera depan : –

Hardware: Snapdragon 625, RAM 3GB

Batere: 3400mAh

OS: Nougat