April 2017 Dikabarkan Menjadi Bulan Samsung S8 Rilis di Indonesia, Benarkah?

PhoneSeluler.com – Sebenarnya sudah lama rumor akan Samsung S8 rilis di Indonsesia , namun semuanya hanya sebatas rumor. Belum ada kepastian resminya.

Tahun 2016 adalah tahun kelam bagi Samsung, sebab dengan terpaksa harus menarik kembali Flagship Andalannya Samsung Galaxy Note 7. Kasus meledaknya Note 7 benar-benar menjadi catatan kelam bagi perusahaan asal negeri Korea Selatan tersebut.

Samsung S8 Rilis di Indonesia
Ilustrasi ponsel pintar Samsung S8

Samsung S8 Rilis di Indonesia

Isu akan dirilisnya Samsung S8 “sebagai penebus dosa” akibat meledaknya Samsung Galaxy Note 7 pada tahun 2016 nampaknya belum ada kejelasan. Tetapi belum lama ini situs Naver.com melaporkan, bahwa para eksekutif Samsung berkumpul di sebuah tempat di New York dengan tajuk pembahasan mengenai peluncuran Samsung S8.

Dari hasil pertemuan tersebut Samsung S8 akan ditunda peluncuran sampai bulan April 2017. Belum jelas mengenai alasannya. Dan kenapa pengundurannya sampai 6 bulan lebih.

Tech Radar, Selasa (20/12) melaporkan, kenapa peluncuran Samsung S8 harus menunggu musim semi? karena Samsung ingin membuat jarak antara bencana yang menimpanya, dan dengan itu Samsung berharap bisa menghapus trauma yang menyerang akibat meledaknya Flagship Samsung Galaxy Note 7.

Dengan jarak tersebut diharapkan selain mampu menghapus luka dan kekecewaan juga berdampak kepada kepercayaan publik kepada merek asal Negeri Ginseng tersebut.

Rapat strategi yang digelar baru-baru ini juga melibatkan Koh Dong-Jin, bos Samsung. Ia menegaskan agar memperketat keamanan dan juga kehati-hatian ekstra dalam peluncuran Samsung S8 Pada bulan April 2017.

Dilaporkan Tech Radar, sebelumnya Samsung berencana membuat kejutan pada ajang Mobile World Congress pada Februari 2017. Namun kemudian Samsung menyatakan absesn dari even besar tersebut. Sampai berita ini diturunkan belum jelas sebab Samsung tidak jadi hadir dalam MWC yang menjadi ajang bergengsi merek international selama ini.

Dikabarkan sebelumnya, Samsung S8 akan dirilis pada 26 Februari 2017. dan dibanderol seharga $850 atau sekitar 9 jutaan. Samsung S8 selain memakai dual lensa, juga dibekali dengan RAM 6GB. Selain itu, flagship ini tersedia dalam 4 pilihan layar, mulai 5,1 inci, 5,5 inci, 5,7 inci dan 6,2 inci.

Kapanpun tanggal Samsung S8 Rilis di Indonesia, semoga saja bisa mengobat kekecewaan atas tragedi kelam meledaknya ponsel unggulan Samsung Galaxy Note 7.